7 Manfaat Dahsyat Vitamin D Bagi Kesehatan Tubuh Anda

 on Sunday, February 28, 2016  

    Vitamin merupakan salah satu zat atau nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda. Aneka jenis vitamin dapat dengan mudah diperoleh dari berbagai sayuran dan buah-buahan yang anda konsumsi setiap harinya. Anda tentu juga mengenal vitamin D dari jajaran vitamin lainnya. Ternyata, vitamin D memiliki berbagai manfaat yang tak terduga bagi kesehatan tubuh anda. Lalu, apa saja manfaat dahsyat vitamin D bagi tubuh tersebut...???.


    Sahabat, tips kesehatan. Sudahkah anda  mencukupi kebutuhan akan vitamin setiap harinya...???. Faktanya, tidak sedikit dari kita yang melakukan aktivitas makan dengan tujuan kenyang saja tanpa memperdulikan makanan tersebut bernutrisi atau tidak. Salah satu nutrisi yang harusnya mulai anda cukupi adalah vitamin D. Kabar baiknya, sumber vitamin D ternyata juga terdapat pada sinar matahari pagi. Berikut ini 7 manfaat dahsyat vitamin D bagi kesehatan tubuh anda : 
  1. Sangat Baik Untuk Tulang Anda. Kalsium merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh khususnya tulang anda. Nah, fungsi vitamin D yaitu membantu proses penyerapan kalsium yang berasal dari berbagai makanana yang dikonsumsi setiap harinya.
  2. Membuat Anda Jarang Sakit. Fungsi vitamin D yang tak kalah penting yaitu membantu meningkatkan sistem imun pada tubuh seseorang. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh saat terjadi perubahana musim dan penularan penyakit dari orang-orang disekitar anda. 
  3. Ingatan Yang Lebih Kuat. Seiring bertambahnya usia, maka daya ingat seseorang cenderung menurun serta beresiko terkena kepikunan, alzheimer dan demensia. Mulai mencukupi kebutuhan vitamin D dapat mencegah datangnya berbagai resiko tersebut lebih cepat dari yang diperkirakan.
  4. Menghindarkan Berat Badan Berlebih. Kegemukan atau obesitas tentu sangat ingin di hindari keberadaannya oleh setiap orang. Mulai mencukupi kebutuhan akan vitamin D dapat membantu menurunkan dan bahkan mempertahankan berat badan yang ideal khususnya pada kaum hawa.
  5. Menurunkan Tingkat Kematian Dini. Berbagai gaya hidup tidak sehat yang sering dilakukan setiap harinya tentunya berdampak nyata pada kualitas hidup yang di miliki setiap orang. Mulai membiasakan diri berjemur dipagi hari atau mencukupi kebutuhan vitamin D dapat menjadi salah satu solusinya.
  6. Pencegah Kanker Yang Alami. Vitamin D ternyata sangat ampuh mencegah pertumbuhan sel kanker pada tubuh seseorang. Ini dikarenakan, vitamin D dapat membunuh sel kanker serta menekan perkembangan sel kanker pada tubuh anda.
  7. Meningkatkan Semangat dan Suasana hati. Kecukupan akan vitamin D dikaitkan dengan peningkatan semangat seseorang dalam beraktivitas apapun sekaligus memunculkan rasa bahagia dan ketenangan pikiran dan pengendalian emosi diri.
    Semoga tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat dahsyat vitamin bagi kesehatan tubuh dapat bermanfaat bagi kesehatan anda. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of FrameAngel at FreeDigitalPhotos.net
Sumber :  goodhousekeeping, medicalnewstoday.
7 Manfaat Dahsyat Vitamin D Bagi Kesehatan Tubuh Anda 4.5 5 Unknown Sunday, February 28, 2016     Vitamin merupakan salah satu zat atau nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda. Aneka jenis vitamin dapat dengan mudah diperole...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.