Dahsyat, 7 Kebiasaan Unik Untuk Membuat Umur Lebih Panjang

 on Wednesday, March 2, 2016  

    "Kematian", mungkin menjadi bahasan yang sering dihindari bagi sebagian orang. Bukan tanpa alasan, sebagian besar dari kita menginginkan hidup yang lebih lama agar bisa melihat anak dan cucu tumbuh menjadi manusia dewasa. Meskipun umur manusia terletak pada kuasa Tuhan YME, namun tanpa disadari kita malah mempercepat kematian itu sendiri. Ada berbagai kebiasaan sehat yang dapat memperpanjang usia seseorang. Lalu, apa saja kebiasan unik untuk membuat umur lebih panjang...???.



   Sahabat, tips kesehatan. Aneka bahan kimia dari berbagai makanan yang kita konsumsi, radikal bebas di udara terbuka yang masuk tubuh dan berbagai gaya hidup yang tidak sehat ikut bertanggung jawab terhadap menurunnya angka kehidupan manusia modern. Kita harus pandai-pandai dalam menjaga kesehatan tubuh sendiri. Hal ini tercermin dari mulai sadar akan pentingnya berperilaku hidup sehat setiap harinya. Berikut ini 7 kebiasan unik untuk membuat umur lebih panjang :
  1. Olahraga Rutin. Ya, olahraga rutin dapat membantu seseorang mendapatkan umur yang lebih panjang. Anda dapat memulainya dengan bangun lebih pagi dan mulai berolahraga seperti berjalan maupun berlari selama kurang lebih 30 menit setiap hari.
  2. Selalu Aktif. Gaya hidup aktif terbukti membantu umur lebih panjang. Jadikan tubuh anda sering bergerak setiap hari. Anda dapat memulainya dengan mulai berkebun, membersihkan rumah maupun kegiatan aktif lainnya sesuai kegemaran anda.
  3. Terbiasa Makan Buah Dan Sayur. Dua makanan ini kaya akan kandungan serat, vitamin dan antioksidan didalamnya. Khusus antioksidan, zat ini mampu menangkal radikal bebas yang masuk ke tubuh yang dapat memicu beberapa jenis kanker.
  4. Tidak Gila Makan. Ada sebuah istilah yang familiar, "Makanlah saat lapar, berhentilah sebelum kenyang". Menurut beberapa peneliti di St. Louis University pada 2008, bahwa makan sedikit dapat membuat usia lebih lambat ( memperpanjang umur seseorang).
  5. Selalu Terhubung Dengan Orang Lain. Menjalin silaturahmi baik itu dengan saudara sendiri maupun orang lain dan menghindari permusuhan dapat membuat hidup lebih tenang dan bahagia. Ini dikarenakan, kesepian dapat meningkatkan resiko penyakit jantung dan mempercepat kematian seseorang.
  6. Membatasi Menonton Televisi. Menurut sebuah penelitian pada 2010, menonton televisi selama empat jam atau lebih dapat meningkatkan resiko kematian dini sebesar 46 persen. Hal ini mungkin disebabkan, saat  menonton televisi tubuh dipaksa untuk duduk lebih lama dan tidak bergerak selama periode tertentu.
  7. Tidak Merokok. Faktanya, merokok memang salah satu gaya hidup tidak sehat dan meracuni tubuh dalam jangka panjang. Fakta lainnya, merokok dapat merusak organ tubuh manusia seperti jantung, mata, paru-paru serta ginjal. 
Artikel Kesehatan Lainnya....
     Semoga tips kesehatan yang mengulas berbagai kebiasan unik untuk membuat umur lebih panjang dapat menyadarkan kita tentang pentingnya gaya hidup sehat yang pada akhirnya dapat membantu usia anda lebih panjang. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of photostock at FreeDigitalPhotos.net
Sumber : health, intips-kesehatan.blogspot.
Dahsyat, 7 Kebiasaan Unik Untuk Membuat Umur Lebih Panjang 4.5 5 Unknown Wednesday, March 2, 2016     "Kematian", mungkin menjadi bahasan yang sering dihindari bagi sebagian orang. Bukan tanpa alasan, sebagian besar dari kita...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.